Aku Ahli Elektronika, The Creative Generation of SMK Muhamka

Oleh : rudiwd    2021-02-14 17:11:30   552
Share :

Program studi Teknik Elektronika SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) telah menjadi ikon di wilayah Pekalongan dan sekitarnya. Memasuki usianya yang ke tujuh belas tahun, program studi Teknik Audio dan Video (TAV) SMK Muhamka telah melahirkan banyak prestasi, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Di ajang Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) ditingkat Provinsi, menjadi juara bagi Program studi Teknik Elektronika SMK Muhamka  sudah menjadi tradisi. Sebut saja, Adi Meluyo, alumni tahun 2016 itu berhasil menjadi juara pertama pada LKS SMK Tingkat Provinsi Jawa tengah tahun 2015. Prestasi serupa juga berhasil diraih oleh Muhammad Rozikin pada tahun 2016 dan Arief Purnomo berhasil persembahkan juara ketiga pada tahun 2017. Bahkan Rozikin pada tahun 2017 berhasil berbicara ditingkat nasional dengan meraih juara ketiga.

Menyongsong Revolusi Industri 4.0, Program studi Teknik Elektronika SMK Muhamka lakukan upgrading teknologi menyesuaikan perkembangan zaman. Siswa – siswinya tidak hanya dibekali kompetensi elektronika seperti perakitan perangkat audio video, perbaikan alat elektronika, penggunaan kamera dan editing video, tetapi siswa - siswi generasi Z Program studi elektronika dibekali keahlian penyesuaian teknologi yang kekinian, sebut saja teknologi 3D Printing, Digital PCB Design, Robotika dan IoT (Internet Of Things ).

Tahun 2020, Program studi Teknik Elektronika menempati laboratorium baru yang terletak di lantai 2 gedung D. Laboratorium modern dengan dukungan alat praktik canggih dan modern, ruang belajar yang nyaman dengan bimbingan guru-guru profesional membuat Program studi Teknik Elektronika menjadi idaman setiap siswa.

Pola pendidikan SMK Muhamka yang mengedepankan kualitas pendidikan karakter anak didiknya, akan menjadi dasar yang kuat untuk melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas tetapi juga generasi inspirasi, kreatif dan berdaya saing.

Maka dengan kolaborasi ini, pendidikan karakter yang kokoh, dan penguasaan teknologi yang mumpuni, siswa-siswi Program studi elektronika SMK Muhamka telah mendapatkan bekal yang lengkap dan siap menghadapi Revolusi Industri 4.0, generasi yang melek teknologi, inovatif menciptakan hal-hal baru yang kreatif.

Aku Ahli Elektronika, The Creative Generation of SMK Muhamka.