Dari Ajang LKS SMK Kabupaten Pekalongan 2023, TKR Juara 1 TKJ Juara 3

Oleh : rudiwd    2023-03-14 03:25:55   621
Share :

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Kabupaten Pekalongan tahun 2023 meninggalkan memori berkesan bagi SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka). Bagaimana tidak? Dua Kompetensi Keahlian yang turun bertanding dalam ajang tersebut, yakni Teknik Kendaraaan Ringan (TKR) dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) berhasil mencatatkan prestasi gemilang.

Adalah Adit Muslimin, siswa dari kompetensi keahlian TKR berhasil menyabet juara 1 untuk mata lomba TKRO. Siswa kelas XII TKR 1 itu berhasil mengumpulkan 2390 poin atau unggul 10 poin dari peringkat dua dan  unggul 65 poin dari peringkat dua.

Kepala program studi TKR Herlambang kepada Media Muhamka menyampaikan, prestasi yang diraih Adit tidak lepas dari kerja keras tim TKR yang dilakukan selama ini. “Saya sangat kagum dengan cara Adit berlatih, begitu dimbimbing sekali dua kali dia dapat menangkap dan paham. Alhamdulillah, setelah berlatih selama selama satu bulan Adit berhasil raih juara 1. Sekaligus comeback TKR setelah lama tak dapat juara 1,”ujarnya.

Herlambang melanjutkan, pihaknya sedang mempersiapkan untuk LKS SMK tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Purworejo bulan Mei nanti. “Kita dukung dan doakan akan Adit bisa terus konsisten dan meraih prestasi maksimal ditingkat provinsi,” tandasnya.

Sementara itu dari kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), atas nama Farel Putra Kasanta siswa kelas XI TKJ 1 berhasil meraih juara 3 untuk mata lomba Networking.
Kepala program studi TKJ Muhammad Batubara menyampaikan rasa terima kasih dan selamat kepada pemenang dan pembimbing. “Alhamdulillah, prestasi ini semoga menjadi manfaat dan inspirasi bagi siswa lain,”katanya. (rwd)