Sebanyak Delapan Alumni SMK Muhamka Lanjutkan Ke Perguruan Tinggi Melalui Beasiswa Kader

Oleh : rudiwd    2021-09-14 14:13:12   771
Share :

SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) kembali kirimkan alumninya ke perguruan tinggi melalui jalur beasiswa. Sebanyak delapan alumni terbaik dari berbagai jurusan melanjutkan ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melalui jalur beasiswa kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhamka.

Kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji dalam sambutannya menuturkan bahwa siswa-siswi SMK Muhamka yang memperoleh beasiswa kader adalah siswa-siswi pilihan, terbaik di SMK Muhamka. “Kalian adalah alumni SMK Muhamka pilihan, karena tidak semua orang, tidak semua alumni mampu mendapatkan beasiswa ini. Kalian sekarang menjadi mahasiswa, telah naik ke level berikutnya. Terus berjuang dan semoga kelak menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat dan persyarikatan.” Tuturnya dihadapan alumni saat pemberangkatan ke Yogyakarta.

Rustam Aji menambahkan, SMK Muhamka telah berhasil mengirimkan puluhan alumni terbaiknya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi melalui beasiswa kader. “Alhamdulillah berkat pembinaan yang baik oleh semua elemen sekolah, dibawah arahan Bapak Drs. Sutono, siswa-siswi yang aktif di IPM SMK Muhamka memiliki kesempatan untuk terus memupuk mimpinya menjadi kader-kader pemimpin.”jelasnya.

Sementara itu, dewan pembina IPM SMK Muhamka Drs. Sutono menyampaikan pesan mendalam kepada alumni SMK Muhamka beasiswa kader,”Alumni SMK Muhamka harus mampu mewarnai dan jangan hanya berdiam diri. Jika kalian tidak berprestasi lebih baik pulang kemasi barang dan naik bus kembali ke kampung! Jika ingin menjadi intelektual harus kurangi makan kurangi tidur dalam arti kata selalu salat tahajud dan puasa, insyaallah sukses.”tuturnya.
Kalian, lanjut Sutono, harus mampu menjaga nama baik kalian sendiri, nama baik keluarga, nama baik orangtua, nama baik SMK Muhamka“tandasnya. (rwd)