Seru! Ibu-ibu dari PCNA Kajen Belajar Membuat Lilin Aromaterapi Bersama Siswa Prodi Kimia Industri

Oleh : rudiwd    2023-02-13 06:39:44   517
Share :

Pimpinan Cabang Nasyiyatul Asyiyah (PCNA) Kajen menggelar workshop pembuatan lilin aromaterapi bekerjasama dengan SMK Muhammadiyah Kajen, workshop ini digelar bertujuan untuk memberikan ketrampilan serta inspirasi ide usaha kepada para anggota PCNA Kajen.

Disampaikan Ketua PCNA Kajen Aprilia Dwi Mulyandari, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang disambut sangat antusias oleh para anggota PCNA Kajen. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang terus bertambah meskipun pendaftaran sudah ditutup. Karena kuota yang disediakan hanya 90 peserta workshop.

Dijelaskan lebih lanjut olehnya, bahwa pemilihan pembuatan lilin aromaterapi ini merupakan ide usaha yang menurutnya sangat prospek dan memiliki keuntungan yang cukup besar, karena kapasitas penjualan juga besar.

“Kalau target kita sih, lilin aromaterapi ini kan untuk souvenir gitu ya. Kalau souvenir kan belinya selalu dalam jumlah yang banyak hingga ratusan, jadi prospek usaha bisa lebih menguntungkan,” ungkap Aprilia.

Pihaknya berharap, workshop yang dipandu oleh tim Kimia Industri SMK Muhammadiyah Kajen ini bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi para anggota PCNA Kajen untuk terus memilki ide kreatif melatih jiwa wirausaha. Serta kegiatan-kegiatan serupa bisa kembali digelar untuk memberikan kesempatan kepada para anggota yang belum berkesempatan mengikuti workshop pembuatan lilin aromaterapi.

“Karena peserta yang hadir adalah perwakilan masing-masing ranting ya, dan kuota juga terbatas, jadi kemarin sempat yang daftar hingga 120 peserta namun karena keterbatasan kuota akhirnya dipangkas menjadi 90 peserta. Insyaallah kedepan tidak hanya kajian-kajian saja kegiatan PCNA Kajen namun juga ada pelatihan soft skill bagi para anggotanya,” imbuhnya.

Sementara itu sebagai tuan rumah Kepala Prodi Kimia Industri SMK Muhammadiyah Kajen Dul Syukur menyampaikan bahwa tim Kimia Industri SMK Muhammadiyah Kajen mensupport penuh kegiatan workshop pelatihan pembuatan lilin aromaterapi kepada anggota PCNA Kajen.

Sebagai Jurusan Kimia Industri, para pelajar SMK Muhammadiyah Kajen terus menciptakan inovasi sesuai dengan bidang yang dipelajarinya. Bahkan hingga saat ini Jurusan Kimia Industri sudah menghasilkan Inovasi produk yang memiliki nilai jual.

“Meskipun jurusan Kimia Industri ini adalah jurusan yang jarang diminati oleh siswa, namun kami tetap mendorong agar keahlian tersebut bisa tetap eksis dengan menciptakan produk-produk unggulan,” tuturnya.

Ditambahkan, usai melakukan uji lab dan proses percobaan para pelajar jurusan Kimia Industri SMK Muhammadiyah Kajen bisa menghasilkan sejumlah produk diantaranya lilin aromaterapi, Pomade rambut hingga sabun cuci piring yang sudah di pasarkan.

Berita ini ditulis oleh jurnalis Radar Pekalongan Malikha Setiawan dengan judul “Latih Jiwa Kewirausahaan Anggota, PCNA Kajen Gelar Workshop Pembuatan Lilin Aromaterapi”
https://radarpekalongan.id/latih-jiwa-kewirausahaan-anggota-pcna-kajen-gelar-workshop-pembuatan-lilin-aromaterapi/